Beberapa hari ini saya membaca status facebook dari  Purdi E. Chandra  ada sesuatu yang menarik, beliau menulis “Successbility Thinking”  di status facebook beliau. Bagi teman-teman yang belum sempat baca berikut “Successbility Thinking” deklarasi 30 hari. Pesan dari beliau : “Baca pelan pelan beberapa kali, resapkan dalam hati dan yakini. Baca keras keras sampai 9 kali.”

Deklarasi hari ke 1.

Saya bisa karena saya berfikir saya bisa. Saya diciptakan untuk sukses. Saya yakin saya seorang pemenang. Saya dapat. melakukan hampir segala hal. Rasa percaya diri saya tidak terbatas. Saya. bisa,bisa, saya pasti bisa.

Deklarasi hari ke 2.

Saya harus action dan maju terus. Saya tidak pernah menyerah sampai saya sukses. Saya telah diprogram untuk sukses. Apapun yang terjadi saya tidak pernah berhenti mencoba, sampai akhirnya saya sukses.

Deklarasi hari ke 3.

Saya sedang mengerjakan kesuksesan. Saya yakin saya adalah pemain utama sekarang ini. Sukses bukan tujuan akhir namun suatu proses mencapai tujuan. Karenanya saya akan tetap teguh apapun yang terjadi.

Deklarasi hari ke 4.

Daya tarik saya bukan hanya untuk orang tapi juga untuk uang. Saya akan mencapai kesuksesan dengan cara melayani orang lain. Segala sesuatu yang baik yang saya inginkan sedang menuju kearah saya. Segala sesuatu yang saya sentuh berubah menjadi emas. ( Baca berkali kali hari ini, yakini dan sebarkan)

Deklarasi hari ke 5.

Saya memfokuskan diri pada kesuksesan. Tidak ada kamus gagal dalam hidup saya. Saya percaya bahwa saya belajar dan tumbuh bersama setiap kejadian dalam hidup saya. Sukses adalah pola pikir dan itu ada pada diri saya.

Deklarasi hari ke 6.

Saya berfikir positif hari ini dan seterusnya. Saya isi hidup saya dengan segala hal positif. Saya suka membaca dan mendengar ide ide cemerlang yang positif. Saya menyempatkan waktu, mengisi pikiran saya dengan konsep berfikir sukses. Itu perlu buat saya.

Deklarasi hari ke 7.

Saya bagaikan memiliki berlian. Banyak hal berharga dalam diri saya. Bak berlian, saya diciptakan begitu uniknya. Tiada berlian seindah saya. Saya sungguh sangat berharga,cakap dan layak untuk dikagumi. Saya memancarkan sinar, membawa kehangatan serta warna bagi siapa saja yang bertemu saya.

Deklarasi hari ke 8.

Badai pasti berlalu. Tidak ada masalah yang permanen. Semua masalah mempunyai batas akhir. Dinginnya musim dingin selalu diikuti hangatnya musim panas dan sejuknya musim semi. Semua masalah dan tantangan yang datang harus saya selesaikan dengan cara kreatif, kuat dan tabah.

Deklarasi hari ke 9.

Saya adalah orang yang paling optimis. Saya sangat bersemangat. Saya adalah orang yang selalu dinamis. Sikap saya menular pada orang orang disekeliling saya.

Deklarasi hari ke 10.

Saya adalah seorang dermawan. Saya memberi pada orang lain dimana saya akan menerima banyak. Untuk mempertahankan dan menambah apa yang telah saya miliki, saya harus memberikannya pada orang lain. Saya sudah begitu banyak menerima rezeki dalam hidup ini. Sekarang saya harus memberikannya pada orang lain.

Deklarasi hari ke 11.

Saya orang pemberani. Saya tidak takut mengambil resiko dan kesempatan. Saya orang yang penuh semangat. Saya lebih senang mencoba dan mungkin tidak sukses dari pada sukses tanpa melakukan apa apa.

Deklarasi hari ke 12.

Saya mampu mengendalikan perasaan saya. Saya selalu memerangi perasaan negatif dalam diri saya. Saya dapat dengan mudah mengusir emosi negatif,kemarahan,rasa benci,rasa takut,tertekan,kecewa,jengkel dan lain lain. Saya mampu mengendalikan diri, bukan sebaliknya. Kepribadian saya kuat,stabil dan terkendali.

Deklarasi hari ke 13.

Saya orang yang berpola pikir besar. Imajinasi saya tidak terbatas. Saya harus mencapai lebih dari semua hal yang saya impikan selama ini. Saya orang yang tidak bisa dihalangi dan dilarang untuk sukses. Saya harus tumbuh dan berkembang setiap saat.

Deklarasi hari ke 14.

Saya selalu bersyukur setiap hari. Saya menyadari betapa beruntungnya saya. Rezeki dari Allah selalu mengalir dalam kehidupan saya. Saya sungguh bersyukur. Saya tidak mau mengasihani diri dan menggerutui apa yang telah diberikan untuk saya. Segala sesuatu dalam kehidupan saya lancar adanya.

Deklarasi hari ke 15.

Saya adalah orang yang selalu berbicara positif. Saya menghargai diri saya dan juga orang lain. Saya selalu menyemangati diri sendiri dan orang lain. Saya mempunyai banyak kekuatan,kemampuan dan kualitas. Inilah fokus yang saya pilih.

Deklarasi hari ke 16.

Saya adalah orang yang peduli, baik terhadap diri sendiri maupun orang lain. Saya adalah orang hebat, dengan segala potensi dan kemampuan saya. Saya menyadari segala kekurangan saya dan menerima diri saya apa adanya. Saya sangat mencintai segala yang ada pada diri saya apa adanya.

Deklarasi hari ke 17.

Saya tidak keberatan membayar sedekah demi kesuksesan. Saya tahu bahwa untuk mencapai lebih tinggi seseorang harus sedekah lebih banyak. Saya bersedia berkorban demi terealisasinya impian saya. Saya. mau berakit rakit dahulu, berenang kemudian. sedekah dahulu kaya raya kemudian.

Deklarasi hari ke 18.

Saya memiliki daya tarik bagaikan magnet. Banyak yang datang pada saya. Saya belajar dari setiap orang dan sebaliknya orang banyak belajar pada saya

Deklarasi hari ke 19.

Hari ini adalah merupakan tonggak awal kehidupan baru saya. Saya mengawalinya dengan senyum. Saya tinggalkan segala. hal yang tidak menyenangkan di masa lalu. Orang akan melihat kepribadian. baru dalam diriku.

Deklarasi hari ke 20.

Hari ini mungkin hari terakhir bagi saya, karenanya saya akan mengisinya dengan benar. Saya tahu apa yang penting bagi saya dalam hidup ini. Saya menghargai persahabatan. Saya menempatkan penghasilan, karir dan bahkan kesuksesan dengan benar. Saya hidup untuk hal hal penting bukan untuk hal yang mendesak.

Deklarasi hari ke 21.

Tidak ada yang tidak mungkin buat saya. segalanya dapat dimungkinkan. Saya melihat adannya kemungkinan di semua tempat dan semua bidang. Saya memfokuskan diri pada semua hal yang baik,positif dan indah indah. Saya melihat sisi baik di setiap keadaan dan setiap orang.

Deklarasi hari ke 22.

Tidak ada masalah dalam hidup ini, yang ada hanya kepicikan cara menghadapinya. Saya tidak menganggap kendala sebagai masalah, karena saya berorientasi pada penyelesaian masalah. Pikiran cerdas dan kreatifitas yang ada pada diri saya mengusir segala halangan untuk sukses.

Deklarasi hari ke 23.

Saya orang yang penuh dengan komitmen dan berkemauan keras. Saya sukses karena memang saya mendedikasikan diri pada kesuksesan. Saya tolak segala bentuk keraguan dalam diri. Saya memantapkan hati sampai cita cita saya tercapai, karena saya mempunyai keinginan keras akan diri dan potensi saya.

Deklarasi hari ke 24.

Tidak ada orang yang sempurna, termasuk saya. Setiap orang mempunyai kekurangan dan masalah. Tapi saya menerima segala kekurangan dan ketidak sempurnaan saya. Saya akan perbaiki hal hal yang saya bisa perbaiki dan menerima hal hal yang tidak bisa saya perbaiki. Saya menyukai dan menerima diri saya seutuhnya.

Deklarasi hari ke 25.

Saya orang yang bahagia. Saya menikmati hidup ini. Saya mempunyai semangat yang besar. Saya memandang kehidupan, masalah dan tantangan sebagai mana adanya. Saya mampu mengatasi segala masalah kehidupan ini, karena saya orang yang penuh semangat dan percaya diri.

Deklarasi hari ke 26.

Saya orang yang selalu optimis. Saya menghindari membicarakan hal hal negatif. Saya lebih memilih membicarakan hal yang menyenangkan dalam hidup ini. Saya mendukung hal hal positif. Rasa optimis inilah yang menarik pada diri saya pada orang orang disekitar saya. Biarlah mereka mengatakan “No…no…..no… “. Tetapi saya memilih “Yes…..yes…..yes…..”.

Deklarasi hari ke 27.

Saya membuat segalanya terjadi. Saya bertanggung jawab sepenuhnya. Saya tidak menunggu orang lain memecahkan masalah saya, membuat saya hidup lebih mudah atau menciptakan kesuksesan bagi saya. Saya akan mencari mentor dan bantuan, tetapi segala sesuatu tetap saya sendiri yang berperan dalam mewujudkan impian sukses saya. 

Deklarasi hari ke 28.

Tidak ada kamus gagal dalam hidup saya. Yang ada sukses yang tertunda. Saat saya gagal, saya sedang melangkah mundur melakukan persiapan untuk lari lebih kencang dan meloncat lebih tinggi. Gagal saya hari ini adalah gagal saya yang terakhir dan saya segera mendapatkan kesuksesan. Sukses segera saya raih dengan mulai banyak sedekah.

Deklarasi hari ke 29.

Saya adalah orang kreatif. Saya suka menciptakan hal hal baru. Dalam menyelesaikan masalah selalu saya gunakan cara cara kreatif. Saya juga memiliki intuisi yang tajam. Intuisi saya selalu tepat. Intuisi saya selalu hadir di setiap keputusan. Saya berfikir sangat cepat seperti kilat. Itulah intuisi saya.

Deklarasi hari ke 30.

Saya orang yang suka mencari peluang, bukan menuntut keamanan yang mapan. Saya berani menceburkan diri dalam resiko, dan terus berangan angan. Saya lebih melihat tantangan ketimbang jaminan. Saya tidak takluk pada boss. Saya tidak tunduk pada ancaman. Kebanggaan saya adalah berdiri tegak mandiri,berfikir dan bertindak untuk diri saya. Dan saya menikmati kesuksesan ini.

Alhamdulillah SUCCESSBILITY THINKING Deklarasi selama 30 hari sudah selesai. Semoga kalimat kalimat itu akan menjadi auto sugesti buat kesuksesan teman-teman semua.  Dulu diawal-awal memulai usaha beliau selalu membaca keras keras. Bukan dihafal. Dan ternyata kanan sekali manfaatnya. Dibarengi serakah sedekahnya, InsyaAllah Tuhan akan memberikan banyak kesuksesan dan kekayaan buat kita semua. Allah Ya rahman ya rahim. Ya fatah ya razak.